SELAMAT DATANG DI BLOG YANG SEDERHANA INI SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA JANGAN LUPA UNTUK DATANG KEMBALI.... GOOD LUCKY.. JOURNAL OF INFORMASI TEKNOLOGI STUDIES: TIPS DAN TRIK KOMPUTER

TIPS DAN TRIK KOMPUTER

1. Memahami Network Protokol

Btw.. apa itu protocol and apa itu standard? Dan apa hubungannya dengan networking? Elo-elo pade juge pasti udah pada ngerti. Networking adalah mengenai hubungan, komunikasi, atau istilah kerennya.. GAUL men... Nah.. untuk bisa bergaul dengan baik, dan agar bisa nyambung antara yang satu dengan yang lain, juga untuk menghindari kesalahpahaman dalam pergaulan tersebut, maka dengan ini diperlukan sebuah aturan atau bisa disebut juga protocol.
Baca Lanjutannya... Disini

2. Tips Dan Trik Registry
Menyembunyikan menu Find pada Start Menu
Menu Find pada Start Menu yang sudah disembunyikanJika Anda meng-enable setting berikut, maka Find yang terdapat pada Start Menu akan hilang.
Key:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\
CurrentVersion\Policies\Explorer
Value Name: NoFind
Data Type: DWORD Value
Data: (0 = tampilkan, 1 = sembunyikan)
Baca Lanjutannya... Disini

3. Mengenal kerusakan komputer dari bumyi beep
Power on Self-Test yaitu test yang dilakukan oleh PC untuk mengecek fungsi-fungsi komponen pendukung PC apakah bekerja dengan baik. OST dilakukan PC pada saat booting, jika PC mengalami suatu masalah maka akan dapat terdeteksi gejala kesalahannnya melalui POST, PC akan memberikan pesan/peringatan kesalahan dalam bentuk suara yang dihasilkan melalui speaker atau tampilan visual di monitor. Selain itu pesan/peringatan kesalahan juga dapat dideteksi melalui kinerja dari PC, misalkan PC tidak hidup walaupun sumber listrik AC sudah terhubung dan tombol power sudah ditekan.
Baca Lanjutannya... Disini

4. CARA CEPAT AGAR NETBOOK LEBIH CEPAT
Meng-update BIOS adalah cara tercepat dan termurah untuk meningkatkan performa netbook. CHIP akan menunjukkan cara melakukannya.
• Kurang puas dengan performa prosesor Atom pada netbook yang Anda gunakan? Daripada harus membeli netbook baru karena kecewa dengan netbook lama yang sudah mulai "ngos-ngosan" menjalankan aplikasi atau memutar full screen video, pertimbangkanlah untuk meng-update BIOS-nya.
Baca Lanjutannya... Disini

5. Penyebab Error Blue Screen Windows
Komputer saya pernah mengalami yang namanya Blue Screen (Layar Biru) pada Windows. Blue Screen ini mengakibatkan kinerja dan performa Komputer anda terasa lambat dan berat dan kemudian mengakibatkan Windows Crash serta terjadi Bugs yang akhirnya menyebabkan komputer anda tidak bisa Booting Windows sama sekali.Anda jangan tergesa-gesa dan terburu-buru langsung Menginstall Windows XP atau bawa langsung ke Tukang servis.Selidiki pesan Error yang di tampilkan oleh Blue Screen Tersebut. Setelah saya tanya dengan teman saya Teknisi Komputer Toko dan Teknisi Warnet berikut pesan Error yang dapat di Simpulkan :
Baca Lanjutannya... Disini

Tidak ada komentar:

Subscribe in a reader

JOURNAL OF INFORMASI TEKNOLOGI STUDIES

↑ Grab this Headline Animator

Add to Google Reader or Homepage

Add to Plusmo

Powered by FeedBurner

I heart FeedBurner

Masukan Alamat Email Kamu:

Untuk Langganan Artikal Terbaru

.:PENCARIAN:.